-->

17 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Menurut Dokter Ahli Kandungan

17 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Menurut Dokter Ahli Kandungan

17 Cara Cepat Hamil Setelah Menikah Menurut Dokter Ahli Kandungan

Tips cepat hamil - Bagi sebagian banyak pasangan yang baru saja menikah, terkadang kehamilan menjadi masalah penting, pasalnya banyak dari pasangan yang ingin segera memiliki anak, namun banyak diantara mereka yang belum memiliki buah hati. Pasangan muda harusnya banyak belajar mengenai cara agar cepat hamil.


Tips Cepat Hamil yang Sudah Terbukti Berhasil

Selain karena masih terbatas pengetahuan, mereka juga perlu tahu pengetahuan mengenai kehamilan dan seputar seks sehat. Untuk itu dalam kesempatan kali ini kita akan berbagi informasi mengenai cara cepat hamil. Tepatnya kami memiliki 16 tips cepat hamil alami, tanpa menggunakan obat dan perangsang lain. Berikut adalah 17 tips yang wajib Anda tahu.


1. Posisi berhubungan intim

Jika Anda menginginkan kehadiran buah hati, itu berarti Anda harus siap denan segala tuntutan saat menjadi orang tua, jauh sebelum Anda menjadi orang tua And harus tahu mengenai cara tepat saat melakukan hubungan seks. Karena posisi dalam melakukan hubungan intim sangat berpengaruh dalam proses pembentukan janin. Posisi yang disarankan bagi pasangan suami istri adalah sebagai berikut. Dengan posisi perempuan dibawah dan suami berada diatas. Hal ini dimaksudkan agar penetrasi berlangsung sempurna sehingga sperma akan cepat bertemu dengan sel telur. Kemungkinan terjadinya pembuahan jauh lebih besar daripada posisi lainnya. Anda dan pasangan bisa mencobanya.

2. Posisi tidur

Setelah Anda melakukan hubungan seks, dianjurkan untuk tidak terburu-buru ke kamar mandi, mengungat perjalanan sperma yangjauh untuk mendekati sel telur, jadi akan lebih baik jika Anda khususnya istri tidur dengan posisi berbaring setelah melakukan hubungan suami istri. Hal ini dilakukan agar sperma yang telah masuk ke organ istri cepat menembus sel telur dan pembuhan pun terjadi.

3. Meningkatkan kesuburan suami istri

Setelah ataupun sebelum Anda dan pasangan melakukan hubungan seks, Anda bisa mberkonsultasi pada dokter kandungan agar Anda tahu seberapa jauh tingkat kesuburan Anda dan pasangan. Dengan demikian Anda dan pasangan bisa saling bekerjasama untuk memiliki buah hati. Cara meningkatkan kesuburan secara alami salah satunya adalah dengan mengkonsumsi buah dan sayuran agar nutrisi dalam buah dan sayuran menutrisi sel sperma dan ovum sehingga siap untuk melakukan pembuahan. Atau Anda dan pasangan bisa mengkonsumsi makanan seperti daging, telur dan lauk yang memiliki kandungan protein tinggi untuk mendukung proses kehamilan lebih cepat. Setelah itu mulalah hidup dengan pola sehat sehingga Anda dan pasangan akan segera mendapatkan buah hati.

4. Menikmati hubungan seks

Menikmati hubungan seks menjadi sangat vital, hal ini dikarenakan bila Anda menikmati momen bersama pasangan dan benar-benar tulus ingin mendapatkan buah hati yang baik dengan cara yang baik, maka proses pembuahan bisa lebih cepat terjadi. Kunci dari puasan hubungan seksual adalah kenyamanan. Sehingga Anda benar-benar bisa menikmati saat-saat bersama pasangan.

5. Menjaga frekuensi hubungan seks

Menjaga frekuensi hubungan seks menjadi penting bagi anda yang ingin segera memiliki buah hati, yang dimaksu dalam poin lima ini adalah bukan seringnya Anda melakukan hubungan seks melainkan rutinitas Anda bersama pasangan dalam melakukan hubungan seks terjaga. Sehingga Anda dan pasangan siap mental dan fisik. Secara fisik tubuh dalam keadaan sehat dan fit, sedagkan secara mental Anda telah siap untuk melakukan hubungan seksual. Terlalu sering melakukan hubungan seks juga tidak bagus, sehingga disarankan Anda menjadwal frekuensi hubungan seks.

6. Mencatat masa subur

Penting bagi seorang perempuan mengetahui masa suburnya. Mengingat bahwa hubungan seks yang dilakukan pada saat masa subur jauh lebih efektif dan efisien dalam proses pembuahan. Setelah Anda mengetahui masa subur, Anda bisa mencatat masa subur Anda dan lakukanlah hubungan seks secara rutin pada masa subur tersebut.

7. Mengukur suhu basal tubuh

Suhu basal biasanya dihitung untuk mengetahui masa subur, dan yang biasa mengukur suhu basal adalah si istri. Dengan melakukan pengukuran suhu tubuh selama satu bulan, Anda akan mengetahui kapan masa subur Anda. Caranya adalah dengan meletakkan termometer pada vagina kemudianmengukur suhu dalam vagina. Setelah itu tentukan suhu normalnya. Dengan menentukan suhu normal berarti Anda telah menemukan suhu basa tubuh, kondisi dimana ovum siap untuk dibuahi.

8. Alat tes kesuburan

Bila Anda tidak ingin repot-repot dalam menentukan masa subur melalui masa subur atau suhu basal tubuh Anda bisa membeli alat pengukur kesuburan. Alat ini berfungsi untuk menentukan apakah Anda dalam masa subur atau tidak.

9. Pola hidup sehat

Hidup sehat menjadi penunjang utama dalam proses kehamilan. Jadi bila Anda ingin memiliki buah hati, Anda harus siap dengan pola hidup sehat, hal ini bertujuan agar Anda dan buah hati sehat tanpa ada kelainan. Selain itu pola hidup sehat sangat dianjurkan agar kita terbebas dar berbagai macam penyakit.

10. Olahraga

Selain mengkonsumsi makanan yang bergizi, olahraga juga sangat penting bagi Anda yang ingin segera memiliki buah hati. Hal ini dikarenakan apabila semua organ dalam tubuh Anda sehat tanpa ada gangguan, proses pembuhan pun akan lebih mudah terjadi. Olahrga bisa rutin Anda lakukan minimal seminggu 2 kali. Olahraga yang dilakukan pun adalah olahraga ringan.

11. Menjaga berat badan

Menjaga berat badan menjadi sangat penting saat Anda dan pasangan memutuskan untuk memiliki buah hati. Bila beratbadan berkurang, hal ini bisa mengganggu kesehatan janin. Sedangkan bila berat badan Anda dan pasangan berlebihan hal ini bisa mengganggu si janin bahkan mengancan kehidupan janin akibat tertimbun lemak yang terlalu banyak. Jadi pastikan saat Anda ingin hamil ataupun sudah hamil untuk tetap menjaga berat badan normal.

12. Cek lendir

Mengecek lendir yang keluar dari vagina juga bisa menjadi indikator masa subur. Bagi perempuan biasnaya tau kapan masasubur tiba. Jadi selain menggunakan suhu basa, mencatat masa subur berdasar kalender ataupun berdasar alat tes keuburan, Anda juga bisa mengetahui masa subur melalui lendir yang keluar dari vagina.

13. Hindari pelicin

Yang dimaksud dalam pelicin kali ini adalah pelicin saat melakukan hubungan seksual. Biasanya banyak orang menggunakan pelicin untuk menambah kenikmatan saat melakukan hubungan seks. Namun tahukah Anda bahwa hal ini kurang bagus untuk proses pembuahan ? Jadi untuk sementara waktu hindarilah pemakaian pelicin bila Anda ingin memiliki buah hati.

14. Rileks

Yang dimaksud dalam poin 14 ini adalah Anda dan pasnagan harus rileks. Jangan stress ataupun depresi akibat ingin segera memiliki nuah hati. Bila Anda stress ataupun depresi karena buah hati belum kunjung datang, hal ini justru bisa mengganggu keharmonisan hubungan Anda dengan pasangan. Jadi solusi yang tepat adalah Anda dan pasangan harus saling mendukung, menjalani dan saling menjaga keharmonisan hubungan.

15. Periksalah ke dokter

Bila Anda ingin menanyakan beberapa hal yang berkaitan dengan kehamilan, Anda bisa segera menanyakan hal tersebut ke dokter kandungan terdekat. Setidaknya dokter ataupun bidan bisa memberikan saran bagi Anda yang ingin memiliki buah hati. Hal ini bisa dilakukan bila Anda merasa ingin berkonsultasi dengan dokter.

16. Berdo'a

Setelah dan sebelum Anda melakukan beberapatahap yang sudah kita berikan, doa adalah hal utama sebagai bentuk kepasrahan kita terhadap Tuha. Karena bagaimanapun juga Tuhan adalah penentu segalanya, jadis selain Anda berusaha secara fisik, Anda juga harus berusaha mendekati Tuhan agar segera diberikan buah hati.

17. Banyak Membaca Buku Kehamilan

Sebagai calon ibu hamil, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui berbagai informasi mengenai kehamilan misalnya tentang, hal-hal yang harus dipersiapkan sebelum hamil, apa saja yang harus dihindari saat hamil, makanan dan minuman yang baik dikonsumsi oleh ibu yang sedang mengandung, dsb. Untuk mendapatkan pengetahuan tersebut, Anda bisa bertanya kepada orang-orang yang sudah berpengalaman salah satunya ibu Anda sendiri. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan pengetahuan tentang kehamilan dengan cara membaca buku kehamilan.


Buku Panduan Lengkap Tips Cepat Hamil



itulah 17 tips cepat hamil alami yang bisa dijadikan sebagai referensi bagi Anda yang ingin segera memiliki buah hati. Ingat selalu bahwa kesehatan dan keharmonisan pasangan adalah hal penting diatas segalanya.

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments