-->

Inilah 7 Manfaat Jus Wortel untuk Kecantikan, Wanita Harus Tau Ini...

Inilah 7 Manfaat Jus Wortel untuk Kecantikan, Wanita Harus Tau Ini...

Inilah 7 Manfaat Jus Wortel untuk Kecantikan, Wanita Harus Tau Ini...

Benarkah rutin minum jus wortel bisa bikin awet muda? Ingin tau jawabannya? baca artikel ini sampe abis ya...

Wortel adalah salah satu jenis sayuran yang kaya akan manfaat. Wortel merupakan sumber terbaik penghasil vitamin A. Vitamin A sangat diperlukan untuk menjaga agar kulit tetp sehat. Wortel juga mengandung banyak carotinoids dan antioksidan yang bermanfaat untuk mencegah berbagai penyakit kulit. Dengan meminum jus wortel setiap hari, banyak manfaat yang bisa kita dapatkan.

Oh iya,... bicara soal manfaat tumbuhan, beberapa waktu lalu mimin juga pernah posting artikel tentang manfaat daun sirsak. Dalam artikel tersebut sudah dijelaskan mengenai berbagai khasiat daun sirsak baik untuk kesehatan ataupun kecantikan.


Khasiat Jus Wortel untuk Kecantikan

Dalam artikel kali ini, blog RuangSehatku akan berbagi informasi menarik seputar khasiat jus wortel untuk kecantikan. Berikut ini adalah beberapa manfaat yang akan didapat jika Kamu rutin minum jus wortel.

1. Mencegah Timbulnya Jerawat
Percaya atau tidak, dengan mengkonsumsi jus wortel secara rutin, Kamu akan terhindar dari yang namanya jerawat. Karena jus wortel dapat mencegah jerawat melalui proses pengeluaran racun dari dalam tubuh. Nah, buat kamu yang sekarang masih dalam masa puber, mending mulai sekarang biasakan untuk minum jus wortel secara rutin, agar kulit kamu bebas dari jerawat.

2. Merangsang Pertumbuhan Rambut
Jus Wortel dapat merangsang pertumbuhan rambut. Karena wortel mengandung semua nutrisi yang diperlukan untuk mendukung pertumbuhan rambut yaitu vitamin C dan E yang bermanfaat untuk merangsang sirkulasi darah dan mencegah kerusakan rambut.

3. Mengurangi Peradangan Pada Kulit
Seperti yang telah dijelaskan diawal, bahwa wortel ini mengandung antioksidan yang bermanfaat untuk membantu mengurangi peradangan atau luka pada kulit. Sehingga kulit akan tetap sehat.

4. Melembabkan Kulit yang Kering
Kulit dapat menjadi kering karena kekurangan kalium. Wortel merupakan salah satu jenis sayuran yang mengandung kalium. Jadi, jika Kamu menginginkan kulit lelmbab dan sehat, mulai sekarang Kamu bisa membiasakan diri untuk minum jus wortel secara rutin.

5. Mencegah Pengkriputan
Wortel dapat mempertahankan elastisitas kulit dan mencegah semua tKamu-tKamu penuaan seperti keriput dan kulit kendur. Hayo, sekarang tidak ada lagi alasan untuk tidak minum jus wortel. 

6. Anti-penuaan 
Kandungan karotenoid beta dalam wortel juga dapat membantu memperlambat proses penuaan dengan mengurangi degenerasi sel dan peneutralan radikal bebas. Ingin awet muda? ya minum jus wortel dong hehe.

7. Mengurangi Kerusakan Kulit yang Disebabkan oleh Sinar Matahari
Kandungan karotenoid beta dalam wortel juga bermanfaat untuk mengurangi kerusakan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Selain itu, mengkonsumsi jus wortel secara rutin dapat membuat kulit Kamu tetap terjaga dari bahaya paparan sinar matahari.

Gimana, setelah baca pemaparan diatas, apakah kamu masih ragu untuk minum jus wortel? wortel emang kaya akan manfaat. Pokoknya kalau kamu mau cantik plus awet muda, mulai sekarang biasakan untuk rutin minum jus wortel ya...

sumber : http://www.boldsky.com/beauty/body-care/2015/seven-beauty-benefits-of-carrot-juice-087377.html 
Punya pengalaman menarik seputar jus wortel? share aja di kolom komentar ya...!

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments