-->

6 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Wajah

6 Manfaat Masker Putih Telur Untuk Kecantikan Wajah

Manfaat masker putih telur untuk kecantikan. Artikel ini mengulas informasi mengenai, kandungan nutrisi putih telur, khasiat putih telur untuk kecantikan, dan tips memilih telur yang baik.

Karena tidak semua jenis telur baik untuk digunakan sebagai masker wajah alami. Bahkan ada jenis telur yang justru dapat merusak kulit. Mengapa demikian? Silakan baca artikel ini sampai habis untuk menemukan jawabannya!

Didalam pembuatan adonan kue, biasanya putih telur dianggap tidak penting dan hanya diambil pada bagian kuning telur. Tetapi sebenarnya putih telur juga mengandung nutrisi yang sangat tinggi.

Tidak berbeda jauh dari kandungan nutrisi yang ada pada kuning telur. Justru putih telur memiliki protein yang sangat tinggi, dan tidak memiliki kandungan kolesterol (o cholesterol).

Kolesterol yang terdapat pada telur berada pada bagian kuning telur, tidak pada putih telur. Putih telur memiliki kandungan 26 gram protein jika ditempatkan dalam satu cangkir. Putih telur juga sangat berguna untuk berbagai macam penyembuhan dalam masa pengobatan.

Kandungan Nutrisi Putih Telur

Kandungan nutrisi yang terdapat didalam putih telur juga tidak bisa diremehkan. Pasalnya, banyak sekali kandungan nutrisi beserta kegunaannya untuk tubuh manusia. Berikut beberapa kandungan nutrisi yang ada pada putih telur:

Mengandung Mineral
Sebagian besar orang tidak menyadari bahwa sebenarnya putih telur juga bermanfaat bagi kesehatan. Menurut beberapa penelitian, selain memiliki kandungan protein yang baik putih telur juga mengandung beberapa mineral yang penting seperti Kalium, Magnesium, Kalsium, Fosfor, Seng, Tembaga, dan Zat Besi.

Sumber Float dan Vitamin B
Seperti yang Anda ketahui, bahwa tubuh juga memerlukan Vitamin B untuk menunjang kesehatan dan kebugaran tubuh.

Di dalam putih telur juga terdapat riboflavin, selenium, serta vitamin esensial yang penting seperti float, B12, Kolin, dan Niasin Betain.

Salah satu vitamin esensial yang penting adalah Fosfor. Bagi ibu hamil, fosfor sangat penting untuk kesehatan kehamilan dan menambah masa otak pada janin. Sementara kolin sangat bermanfaat untuk kesehatan jaringan sel.

Tidak Mengandung Kolesterol
Kolesterol dibedakan menjadi dua yaitu, kolesterol jahat (LDL) dan kolesterol baik (HDL). Perbandingan kolesterol yang ada pada putih telur dan kuning telur memang terlihat sangat signifikan.

Pasalnya kandungan kolesterol yang terdapat pada kuning telur ternyata lebih besar daripada kandungan kolesterol yang terdapat pada putih telur.

Satu butir telur utuh bisa memberikan kebutuhan kalori dalam satu hari. Tetapi, nutrisi yang terkandung pada putih telur tidak sebanyak yang ada pada kuning telur.

Oleh karena itu, putih telur baik dikonsumsi oleh orang yang memiliki kolesterol tinggi, agar terhindar dari naiknya kolesterol karena mengkonsumsi banyak kuning telur.

Setelah mengetahui beberapa nutrisi yang terdapat pada putih telur, maka sudah terbukti bahwa pembuatan masker dengan putih telur sangat berguna untuk menunjang kecantikan Anda.

Manfaat Masker Putih Telur

Banyaknya nutrisi yang terkandung didalam putih telur sangat berguna untuk kesehatan tubuh manusia. Beberapa nutrisi juga berguna untuk kecantikan.

Telur adalah salah satu bahan alami yang sering digunakan untuk wanita dalam hal mempercantik diri. Wanita sering menggunakan putih telur untuk merawat wajah, dengan cara membuat masker dari putih telur.


Penting!
Putih telur yang disarankan untuk masker wajah adalah "putih telur dari ayam kampung", bukan dari ayam potong. Alasan penggunaan putih telur dari ayam kampung adalah karena kandungan gizi yang terdapat didalam telur ayam kampung lebih tinggi dan lebih sehat bila dibandingkan dengan telur ayam potong.

Karena telur ayam potong lebih rawan terkena bakteri yang diakibatkan oleh kandang yang tidak sehat. Bakteri yang terdapat pada telur ayam potong bisa memberikan efek samping yang buruk bagi kesehatan muka Anda, salah satu bakteri yang terdapat pada telur tersebut adalah bakteri salmonela.

Beberapa manfaat yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan masker putih telur pada wajah adalah memutihkan dan mencerahkan kulit wajah, serta mengencangkan daerah permukaan wajah yang sudah mulai mengkerut karena faktor usia.

Masker putih telur juga bermanfaat untuk mengontrol dan mengurangi minyak berlebihan yang terdapat pada wajah, membersihkan komedo dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat.

Penggunaan masker putih telur untuk kecantikan wajah juga perlu diperhatikan dan tidak asal-asalan. Dalam penggunaannya, masker putih telur juga harus disesuaikan dengan kondisi wajah Anda, apakah wajah Anda berminyak, kering, ataupun normal.

Untuk kondisi wajah yang normal, ada baiknya menggunakan masker putih telur yang alami dan tidak dicampur dengan bahan-bahan lain. Perawatan yang dilakukan pada wajah normal tidak terlalu sulit, apalagi jika menggunakan masker putih telur dengan teratur.

Berikut penjelasan lengkap mengenai manfaat masker putih telur untuk kecantikan wajah

1. Menghaluskan Kulit
Telur mengandung banyak sekali protein, khususnya pada putih telur. Protein tersebut yang dipakai untuk menghaluskan kulit pada permukaan wajah Anda.

Caranya pun sangat mudah, cukup mencampurkan putih telur dengan yogurt dan kemudian di oleskan secara merata pada bagian kulit muka.


2. Menghilangkan Minyak di Wajah
Seperti yang Anda ketahui, bahwa salah satu cara menghilangkan minyak berlebihan pada wajah adalah menggunakan Vitamin E. Sedangkan, vitamin E bisa Anda dapatkan dari putih telur.

Penggunaannya pun cukup mudah, dengan cara mengambil bagian putih telur dan dicampur dengan sedikit bedak cendana (bubuk cendana) lalu dioleskan pada permukaan kulit muka.

Cara ini terbukti bagus untuk menutup pori-pori permukaan kulit wajah yang besar. Karena pori-pori yang besar pada permukaan wajah mengakibatkan keluarnya minyak berlebihan pada wajah.


3. Menghilangkan Jerawat
Selain menghilangkan minyak berlebihan pada muka, masker putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang ada pada permukaan wajah.

Hal ini disebabkan karena adanya kandungan asam amino dan protein tinggi pada putih telur. Asam amino terbukti mampu menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat.


4. Melembabkan Kulit Wajah
Manfaat masker putih telur bila digunakan pada wajah juga berfungsi untuk melembabkan area kulit wajah yang kering akibat debu dan kotoran sehari-hari.

Kandungan protein yang terdapat pada putih telur akan membantu menyehatkan kulit wajah serta membantu aliran darah pada daerah permukaan muka.


5. Menyembuhkan Kulit yang Terbakar Sinar Matahari
Memiliki wajah kusam bagi para wanita adalah hal yang sangat ditakuti. Kulit wajah menjadi hitam dan kusam diakibatkan karena terbakar sinar matahari pada siang hari.

Penggunaan masker putih telur pada wajah juga bermanfaat untuk menyembuhkan kulit muka yang kusam karena terbakar sinar matahari.

Protein pada putih telur berfungsi untuk meregenerasi sel kulit area wajah yang mati, sehingga penggunaan masker putih telur untuk menghilangkan kusam dan hitam pada area muka karena terbakar sinar matahari sangat cocok untuk dipraktekkan.


6. Menghilangkan Lingkaran Hitam Pada Mata (Mata Panda)
Jika Anda sering bergadang dan melakukan aktifitas pada malam hari, tentu saja akan berakibat pada area sekitar mata Anda.

Akibat tersebut bisa berupa munculnya lingkaran hitam yang terdapat pada bawah kantung mata, dan lingkaran tersebut biasanya akan sulit hilang jika Anda semakin sering melakukan aktifitas dimalam hari.

Penggunaan masker putih telur sangat bermanfaat untuk menghilangkan lingkaran hitam yang terdapat pada bawah mata, karena kandungan mineral yang sangat tinggi didalam putih telur bersifat baik untuk menghilangkan bekas hitam pada area bawah mata.

Lingkaran hitam pada mata tersebut, biasa disebut dengan istilah mata panda. Bicara soal mata panda, beberapa waktu lalu kami telah menulis artikel terkait yaitu tentang bagaimana cara menghilangkan mata panda secara alami.

Jika Anda memiliki gangguan-gangguan yang terdapat pada wajah, cara-cara diatas sangat berguna untuk membantu Anda memiliki wajah yang sehat, bersih dan terawat secara total.

Penggunaan masker putih telur pada wajah tentunya bisa Anda praktekkan sehari-hari, karena bahan-bahannya sangat mudah dijumpai. Terlebih, kandungan yang terdapat pada putih telur sangat baik dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan wajah Anda.

Sumber : homemademasks.net


Jangan lupa untuk selalu mengunjungi blog Ruangsehatku, karena di postingan selanjutnya kami akan menyajikan informasi menarik tentang "Resep dan Cara Membuat Masker Putih Telur Paling Lengkap".

loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments