-->

11 Cara Meniruskan Pipi Tembem Kurang dari 7 Hari, No.9 Paling Gampang...

11 Cara Meniruskan Pipi Tembem Kurang dari 7 Hari, No.9 Paling Gampang...

Cara meniruskan pipi tembem dengan cepat - Pipi chubby, atau yang lebih dikenal dengan pipi tembem merupakan suatu kondisi dimana terjadi kelebihan lemak pada daerah wajah, sehingga pipi kamu telihat lebih besar (tembem).

"Wanita cantik itu, pipinya tirus, badanya kurus..."

Bner gak sih?
Bagi sebagaian orang, memiliki pipi tembem merupakan suatu anugerah, karena dengan memiliki pipi yang tembem dapat membuat mereka terlihat lucu, imut, dan lebih menggemaskan.

Misalnya, anak kecil yang memiliki pipi tembem akan terlihat lebih menggemaskan, daripada anak yang pipinya tirus.

Namun ada juga orang yang merasa tidak percaya diri memiliki pipi tembem, karena itu membuat mereka terlihat lebih gemuk, terutama untuk kaum wanita.

Mengapa demikian? Mungkin karena mereka beranggapan bahwa wanita cantik itu adalah wanita yang pipinya tirus dan badanya kurus.

Ya,...seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, ada wanita yang merasa beruntung memiliki pipi tembem, dan sebaliknya, ada pula yang beranggapan bahwa pipi tembem adalah kutukan hihihi.

Kalau kamu termasuk kedalam kategori yang mana sis?

Apakah kamu termasuk orang yang tidak menyukai pipi tembem? Kamu tidak perlu khawatir, karena sebentar lagi kamu akan menemukan tips meniruskan pipi chubby secara alami.

Hanya dengan melakukan beberapa gerakan senam wajah yang bermanfaat untuk membuat pipi agar terlihat lebih tirus. Tapi sebelum itu, kamu harus mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi penyebab pipi tembem.


Penyebab Pipi Tembem atau Chubby

Berikut ini adalah beberapa hal yang dapat menyebabkan pipi kamu terlihat tembem.

  • Faktor Keturunan, mungkin keluarga kamu ada yang memiliki pipi tembem, misalnya ayah atau ibu.
  • Obesitas, kegemukan dapat membuat pipi menjadi terlihat lebih besar dan bulat
  • Terlalu sering mengkonsumsi alkohol juga bisa membuat pipi kita menjadi tembem
  • Kurang Minum
  • Kurang tidur / terlalu banyak tidur.
  • Tidak melengkapi kebutuhan kalsium untuk tubuhnya
  • Terlalu banyak mengunyah makanan
  • Banyak memakan makanan cepat saji dan berlemak
  • Jarang berolahraga


Itulah beberapa hal yang dapat membuat pipi kamu terlihat tembem. Sekarang kamu sudah tahu apa saja hal yang boleh dan tidak dilakukan agar pipi kamu tidak tembem. Salah satu cara untuk mengatasi pipi tembem, adalah dengan menghindari penyebabnya.


Tips Meniruskan Pipi Tembem

Nah, sebelum kamu mencoba tips untuk meniruskan pipi tembem ini, ada beberapa pertanyaan yang harus kamu jawab diantaranya yaitu :

1. Berapa ukuran atau lebar wajah kamu sebelum melakukan teknik meniruskan pipi?
2. Kapan kamu memulai melakukan teknik meniruskan pipi?

Ok, sekarang silakan simak dan praktekan beberapa gerakan senam wajah untuk meniruskan pipi tembem berikut ini.

Gerakan Senam Wajah untuk Meniruskan Pipi Tembem

1. Meniup Balon
Meniup balon adalah cara yang bagus untuk meniruskan pipi tembem Kamu. Cukup, mengambil balon dan meniupnya. Saat meniup balon, Kamu akan merasakan otot di pipi Kamu tertarik dan berkembang.

Cara Mengecilkan Pipi Tembem dengan Meniup Balon :

  • Siapkan 1 atau 2 buah balon
  • Tiup balon tersebut hingga balon tersebut mengembang
  • Kempeskan balon tersebut

Ulangi ketiga langkah diatas sebanyak 10 - 15 kali / hari. Lakukan secara konsisten dan tunggu dalam waktu 5 hari Kamu akan melihat perbedaan dalam ukuran pipi Kamu.


2. Mengunyah Permen Karet
Mengunyah permen karet adalah salah satu gerakan senam wajah yang baik untuk membakar kalori dari pipi dan meratakan pipi tembem.

Mengunyah permen karet bebas gula selama sekitar 20 menit dua kali dalam sehari, dapat melelehkan sel-sel lemak yang ada di wajah dan membuat wajah kamu terlihat lebih tipis dan kencang. Lakukan ini 30 menit setelah makan siang dan 30 menit setelah makan malam Kamu.


3. Memijat Wajah
Memijat wajah adalah cara yang efektif untuk mengurangi lemak yang ada di pipi kamu. Penumpukan cairan yang berlebihan menyebabkan pembengkakan pada wajah dan leher.

Pijat wajah secara teratur dengan minyak minyak ginseng atau bibit gandum dapat merangsang sirkulasi darah yang sehat, serta dapat menguras limfatik dan mengurangi retensi air.

Cara memijat wajah untuk meniruskan pipi :

  • Oleskan minyak gandum pada wajah dan leher.
  • Letakan telapak tangan Kamu pada area pipi.
  • Lakukan pemijatan dengan telapak tangan Kamu dari bawah ke atas. Mulai dari dagu, bergerak ke bagian pipi atas dengan gerakan melingkar. Ulangi langkah ini selama 5 kali.
  • Selanjutnya, lakukan pijatan dengan ujung jari Kamu, tekan pipi dengan lembut dari sudut-sudut bibir, kemudian secara bertahap bergerak menuju telinga. Ulangi langkah ini 10 kali.
  • Sekarang, letakan jari Kamu kecuali ibu jari pada bagian rahang Kamu. Lalu lakukan pijatan lembut dari bawah keatas. Ulangi selama 5 sampai 6 kali.


4. Gerakan Memutar Lidah
Gerakan memutar lidah ini memang terlihat sederhana tapi cukup kuat untuk mengurangi lemak yang ada pada wajah. Memutar lidah dengan mulut tertutup dan dengan memberikan sedikit tekanan.

Sementara berputar, lidah harus menyentuh permukaan luar gigi atas dan bawah Kamu. Lakukan ini selama 15 kali masing-masing dalam searah jarum jam dan berlawanan arah jarum jam.


5. Berkumur
Trik mudah dan ampuh untuk mengurangi kegemukan di wajah adalah dengan berkumur menggunakan hangat 3-4 kali dalam sehari.

Hanya mengambil seteguk air hangat dan aduk sekitar mulut Kamu. Kamu bisa melakukannya kapan saja, di mana saja. Lakukan ini sebelum tidur. Mudah bukan?


6. Puffy Cheeks (Meniup Udara dengan Mulut Tertutup)
Salah satu latihan tercepat untuk mengurangi lemak dari bagian atas dan tengah pipi kamu. Latihan wajah ini memperkuat otot-otot pipi bagian atas dan membuat tampilan wajah kamu terlihat lebih ramping.

Cara Melakukan Puffy Cheecks untuk Mengecilkan Pipi Chubby :

  • Pertama menutup mulut dan meniup udara ke membusungkan pipi Kamu. Tahan selama 10 detik.
  • Cobalah untuk memindahkan udara ke pipi kanan kamu dan tahan udara selama 10 detik.
  • Kemudian, beralih ke pipi kiri dan tahan udara selama 10 detik dan kemudian buang napas.
  • Ulangi ini selama 10 kali.


7. Gerakan Smiling Fish
Ini adalah gerakan senam wajah yang bagus untuk mengencangkan pipi, sekaligus untuk mengurangi lemak lembek dari pipi kamu dan memperkuat pipi kamu.

Latihan ini, tedi pipi bawah dan di sekitar dagu. Cara sangat mudah, kamu hanya perlu menyedot pipi kamu untuk membuat wajah ikan.

Kemudian mencoba tersenyum sambil memegang posisi ini. Tahan di posisi ini selama 10 detik dan kemudian ulangi selama 5 kali.


8. Gerakan Peregangan Wajah
Gerakan peregangan wajah ini sangat bagus untuk meregangkan dan memperkuat otot-otot wajah, melepaskan ketegangan, mengurangi lemak bagian bawah pipi kamu dan memberikan tampilan ramping dan menarik untuk wajah kamu.

Untuk melakukannya, Kamu hanya perlu bersantai dan membuka mata dan bibir lalu menjulurkan lidah Kamu keluar, usahakan untuk menyentuh dagu Kamu. Tahan selama 10 detik. Ulangi ini selama 5 kali.


Tambahan...



9. Tersenyum
Dari sekian banyak tips meniruskan pipi tembem, tersenyum adalah yang paling gampang. Karena tanpa diminta pun, setiap hari kita pasti melakukan aktivitas yang satu ini.


10. Jaga asupan Makanan
Menurut artikel yang dimuat di situs wolipop.detik.com, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi pipi tembem adalah dengan menjaga asupan makanan.

Terutama makanan yang mengandung garam. Karena kandungan garam yang tinggi pada tubuh akan membuat area wajah terlihat bengkak. Selain itu, kurangi makanan yang terbuat dari susu dan mengandung banyak lemak.


11. Konsumsi makanan yang mengandung omega-3, buah dan sayuran
Selanjutnya, kamu dapat membiasakan diri untuk memperbanyak mengonsumsi jenis makanan yang mengandung omega-3, buah, dan sayuran.

Karena jenis makanan ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan produksi kolagen dan mengencangkan otot wajah.

Bicara soal omega-3, beberapa waktu lalu saya telah menulis artikel tentang manfaat omega 3, 6, dan 9 bagi kesehatan.


Itulah beberapa cara meniruskan pipi tembem yang bisa kamu coba di rumah. Semoga bermanfaat! Untuk kamu yang punya tips lain, boleh dong di share di kolom komentar, biar temen-temen yang lain juga merasakan manfaatnya...

Orang cantik pasti share artikel ini...
loading...

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments