7 Makanan ini dapat membantu mengatasi masalah tidur kamu dengan cepat!

7 Makanan ini dapat membantu mengatasi masalah tidur kamu dengan cepat!

Cara cepat mengatasi masalah tidur - Kita pasti sudah mengetahui tentang makanan apa saja yang kurang sehat apabila kita mengkonsumsinya pada malam hari. Tapi banyak dari kita yang belum mengetahui tentang makanan yang dapat meningkatkan kualitas tidur kita.

Dalam artikel ini blog ruangsehatku akan berbagi tentang cara meningkatkan kualitas tidur pada malam hari. Berikut adalah beberapa makanan yang bisa kamu makan untuk meningkatkan kualitas tidur kamu...


Makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur


1. Popcorn
Popcorn adalah makanan ringan yang mengandung karbohidrat berat, yang dapat menyebabkan perasaan lelah pada tubuh kita.

Hal ini karena karbohidrat membuat gula darah kita naik. Selain itu, popcorn juga mengandung cukup tinggi mineral dan antiosidan polifenol yang bisa membantu kita untuk memaksimalkan efek kesehatan terutama dalam meningkatkan kualitas tidur.


2. Telur
Telur mengandung banyak protein dan vitamin D, yang dapat membuat mata kamu lelah dan menjadikan telur makanan yang sangat cocok untuk dimakan pada malam hari sebelum kamu tidur.


3. Sayur-sayuran hijau
Sayur-sayuran yang berwarna hijau gelap seperti bayam mengandung banyak kalsium, lutein, kalium dan mineral.

Kamu bisa membuat salad, sandwich ataupun olahan lainnya yang berbahan dasar sayuran hijau. Dengan begitu akan membantu kamu untuk memaksimalkan kualitas tidur kamu menjadi lebih baik.


4. Buah Kiwi
Kiwi adalah buah yang manis dan lezat. Selain itu, kiwi juga mengandung fosfor, magnesium, folat, dan kalium yang dapat membuat kondisi tidur kamu lebih baik.

Sebuah studi baru dari Jepang menyimpulkan bahwa "mengkonsumsi buah kiwi dua jam atau lebih sebelum tidur akan membantu meningkatkan kualitas tidur dan kemampuan untuk tidur sepanjang malam tanpa takut terbangun saat kamu tertidur pulas."


5. Salmon
Memang terdengar aneh jika kita mengkonsumsi salmon di malam hari. Tetapi, jika kita melihat kedalam kandungan yang dimiliki ikan salmon ini, apa salahnya mengkonsumsi salmon pada malam hari?

Omega 3 asam lemak yang ditemukan dalam ikan ini telah diteliti dan diklaim dapat membantu meningkatkan kualitas tidur kamu agar lebih baik.


6. Ceri
Ceri adalah salah satu dari jenis buah-buahan yang mengandung sumber melatonin, yang ketika dimakonsumsi sebelum tidur akan membantu kamu merasakan tidur malam hari dengan nyenyak.


7. Keju
Keju sangat bermanfaat untuk mengatasi mereka yang menderita mulas parah pada malam hari, keju akan menghancurkan Asam reflux saat kamu tidur.

Keju penuh dengan kalsium yang kita tahu dapat membantu kita untuk cepat tertidur. tapi selain itu, keju juga dapat membantu proses produksi melatonin dalam tubuh kita.


sumber: simpleorganiclife

Demikian artikel mengenai 7 Makanan yang dapat membantu meningkatkan kualitas tidur. Selamat Mencoba. Semoga bermanfaat. Silakan BAGIKAN artikel ini kepada teman ataupun keluarga kamu agar lebih bermanfaat.

Share this:

Add your comment
Hide comment

Disqus Comments